Alasan Dilarang Buka Pesan WhatsApp Bulat Hitam


Baru baru ini banyak pengguna whatsapp yang mengeluh lantaran smartphone yang hang atau tidak bisa bergerak setelah membuka pesan berantai . Isi pesan itu berupa bulatan hitam yang di ikuti text "don't touch here".

Pesan tersebut dipercaya bisa membuat whatsapp dan handphone android ikut hang atau tidak bisa bergerak . Meski begitu banyak yang menduga pesan itu adalah hoax atau palsu , dan tidak sedikit yang membuktikan kenyataan pesan tersebut

Dilansir Androidterritory dalam pesan tersebut mempresentasikan karakter dalam format code pemograman ASCII. Dengan kata lain di dalam pesan itu sebenarnya tersembunyi ribuan karakter berupa simbol, huruf, dan angka yang akan membebani kinerja whatsapp

ASCII sendiri adalah singkatan dari American Standart Code for Information Interchange. Whatsapp akan mengatasi pesan yang banyak enter dan terlalu panjang dengan memberi embel-embel "Read More" pada pesan yang memiliki banyak enter dan karakter.

Sedangkan dalam pesan berantai itu Whatsapp dipaksa untuk menayangkan ribuan karakter secepat mungkin yang akhirnya membuat kinerja whatsapp menjadi terganggu dan mengalami crash.

Namun sobat tidak perlu kawatir dengan hal itu, bagi sobat yang sudah terlanjur sudah menekan bulatan hitam tersebut whatsapp sobat tidak akan mengalami hang atau macet berkelanjutan dan tidak akan lama.

Begitu aplikasi whatsapp tertutup dengan sendirinya atau not respown, kamu hanya perlu menunggunya beberapa saat atau klik tombol "ok" jika whatsapp not respown.


Source : Liputan6

Belum ada tanggapan untuk "Alasan Dilarang Buka Pesan WhatsApp Bulat Hitam"

Posting Komentar